Rooftop Prince

Standard

 

rooftop-prince

Judul: 옥탑방 왕세자 / Oktabbang Wangseja
Nama Lain: Attic Prince
Genre: Fantasi, komedi, romance
Episode: 20

Stasiun TV: SBS
Periode Tayang: 21 Maret 2012 – 24 Mei 2012
Waktu Tayang: Rabu dan Kamis 21:55 WK

Pemain:

micky-yoochun-sebagai-lee-gak_yong-tae-young-2

  • Micky Yoochun sebagai Yong Tae Young / Lee Gak

Yoochun pada drama ini memerankan 2 tokoh utama sekaligus yaitu sebagai

Yong Tae Young dan Lee Gak. Tae Young adalah cucu dari seorang pengusaha sukses di Korea.

Ia melarikan diri ke Amerika selama 2 tahun. Tidak ada yang tahu kalo selama ini ia melarikan diri bersama Tae Moo. Kisah hidup Tae Young juga tidak secara detail dijelaskan karena sosok Tae Young akan digantikan oleh Lee Gak. Lee Gak sendiri adalah seorang putra mahkota dari Dinasti Joseon. Saat menyelidiki kasus pembunuhan istrinya, ia dan ketika pengawalnya tiba-tiba tersedot awan aneh yang membuatnya terlempar ke 300 tahun kemudian. Lee Gak sendiri ternyata menemukan sosok wanita yang mirip dengan Hwa Yong yang tidak lain adalah Se Na. Untuk mencegah Se Na menikah dengan Tae Moo, ia berbohong kalau ia adalah Tae Young. Tanpa Lee Gak sadari, Park Ha diam-diam menyukainya… Nah akankah Lee Gak bisa menemukan fakta dibalik kematian Hwa Yong….??? Apakah Tae Young masih hidup….???

han-ji-min-sebagai-bu-yong_park-ha

  • Han Ji Min sebagai Park Ha / Bu Yong

Han Ji Min lahir pada tanggal 5 November 1982. Han Ji Min mulai dikenal di Indonesia ketika ia membintangi tokoh Shin Bi dalam drama Dae Jang Geum. Han Ji Min telah mendapat 7 penghargaan baik pada penghargaan KBS maupun MBC. Han Jin Min pada drama ini berperan sebagai Bu Yong dan Park Ha. Bu Yong merupakan adik Hwa Yong.  Sedangkan Park Ha adalah sosok gadis ceria yang harus menerima kenyataan kalau ternyata kakaknya tidak menginginkan kehadirannya. Hal anehpun muncul ketika Presdir Jang mencari Se Na yang ternyata merupakan salah satu anak kandungnya. Presdir Jang juga masih mencari salah satu putrinya lagi, dan aku pikir itu adalah Park Ha. Park Ha memiliki foto yang sama dengan yang dimiliki Presiden Jang hanya saja foto yang dimiliki Park Ha telah disobek gambar Ibu Park Ha yang menurutku adalah Presdir Jang.

  • Lee Tae Sung sebagai Yong Tae Moo

lee-tae-sung-sebagai-yong-tae-moo2Lee Tae Sung lahir pada tanggal 21 April 1985. Selama berkarir, ia baru mendapat 1 penghargaan sebagai Best New Actor Award  untuk drama Enjoy Life dan Mischievous Kiss pada MBC Drama Awards 2010. Lee Tae Sung berperan sebagai  Yong Tae Moo. Tae Moo adalah sosok yang tidak tahu berterima kasih. Selama 2 tahun ini ia sudah hidup dengan uang Tae Young entah karena masalah apa sikap Tae Moo berubah saat berada di kapal pesiar. Hidupnya kini tidak tenang karena dihantui perasaan bersalah telah “membunuh”  Tae Young. Tapi kemudian ia shock setelah kemunculan Lee Gak yang menyamar menjadi Tae Young. Parahnya lagi Tae Young ingin merebut Se Na dari Tae Moo. Apakah Tae Moo akan mengakui semua kejahatannya…???

jung-yoo-mi-as-hong-se-na_hwa-yong

  • Jung Yoo Mi sebagai Hong Se Na / Hwa Yong

Jung Yoo Mi lebih dulu terkenal dengan perannya sebagai Jung Eum di Dong Yi. Gadis ini mendapat satu penghargaan sebagai New Star Award di Drama A Thousand Day’s Promise pada SBS Drama Awards tahun 2011. Di drama ini, Jung Yoo Mi berperan sebagai Se Na dan Hwa Yong. Kedua peran tersebut sayangnya antagonis. Walaupun memiliki wajah cantik bak boneka tetap saja hatinya busuk… Sikap iri hati Se Na membuat ia ingin melukai adiknya dengan memiliki Lee Gak (Tae Young). Se Na memilih meninggalkan Tae Moo setelah tahu kalau pewaris perusahaan bukanlah Tae Moo melainkan Tae Young… Nah yang jadi pertanyaan apakah benar Hwa Yong telah meninggal…??? Akankah Se Na menyembunyikan kenyataan bahwa Park Ha adalah anak Presdir Jang…??? Bagaimana reaksi Se Na ketika nanti ia tahu kalau ternyata ia anak dari Presdir Jang Juga…???

Beralih ke pengawal Lee Gak:

lee-min-ho-sebagai-song-man-bo

  • Lee Min Ho sebagai Song Man Bo

Dia ini yang meranin Pangeran Yang Myung sewaktu masih muda… Ntar waktu dewasa yang meranin Jung Il Wo… Ternyata perannya sebagai Pangeran Yang Myung membuatnya menjadi terkenal… Lee Min Ho lahir pada tanggal 28 Juni 1993. Sempat merasa frustasi karena tidak bisa sehebat Yoo Seung Hoo (pemeran Pangeran Kim Chun Chu di TGQSD dan  Warrior Baek Dong Soo), akhirnya tahun ini ia bisa membintangi 2 drama yaitu The Moon Embracing The Sun dan Rooftop Prince. Chukhahaeyo Dongsaeng…. Nah Min Ho disini berperan sebagai Song Man Bo. Song Man Bo berusia 22. Meskipun ia  adalah seorang anak ajaib (pandai banget ceritanya), ia tidak bisa duduk untuk ujian pemerintah karena statusnya adalah seorang anak haram. Dia berhenti mempelajari pelajaran klasik dan menenggelamkan diri dalam gaya hidup yang tidak bermoral…

choi-woo-shik-sebagai-do-chi-san

  • Choi Woo Shik sebagai Do Chi San

Choi Woo Shik lahir pada tanggal 26 Maret 1990. Termasuk masih baru didunia drama. Memulai debut tahun 2011 dengan 3 drama sekaligus dalam satu tahun. Woo Shik disini berperan sebagai Do Chi San. Do Chi San datang ke istana sebagai seorang kasim tetapi ia menjadi terlalu intim dengan para wanita sehingga ia diusir dari istana. Ia tahu tentang laki-laki dan memahami perempuan. Ia mengerti banyak tentang sifat orang-orang pada umumnya. Dia bekerja di rumah bordil Joseon yang terbesar. Dari apa yang terjadi di istana sampai hal terkecilpun, tidak ada yang dia tidak tahu.

jung-suk-won-sebagai-woo-yong-sul

  • Jung Suk Won sebagai Woo Yong Sul

Jung  Suk Won lahir pada tanggal 16 Mei 1985. Suk Won dalam drama ini berperan sebagai Woo Yong Sul. Woo Yong Sul sendiri adalah seorang kriminal, ia ketahuan membunuh bangsawan yang telah membunuh ibunya dan memperkosa kakaknya. Ia juga berhasil membunuh 7 pengawal bangsawan tersebut dan 9 orang lebih yang mengejarnya. Cita-citanya ingin melindungi rakyat dan melindungi bangsa. Karena Lee Gak adalah “bangsa” maka Yong Sul memutuskan untuk melindungi Lee Gak. Sebagai imbalannya ia tidak jadi dihukum penggal.

Artikel terkait:

1. Rooftop Prince Episode 1

2. Rooftop Prince Episode 2

3. Rooftop Prince Episode 3

4. Rooftop Prince Episode 4

5. Rooftop Prince Episode 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s